Kamis, 23 November 2017

Sauna


Dijaman seperti sekarang ini banyak yang sudah mengetahui apa itu sauna. Namun, sekarang kita akan membahas Beberapa Jenis Sauna. Juga, melihat perbedaan satu sama lain dari jenis sauna . Jadi, bagi yang tidak mengetahui tentang Beberapa Jenis Sauna, kita akan bahas di bawah ini adalah jenis sauna yang berbeda . Ini akan membantu Anda memahami berbagai istilah yang terkait dengan sauna.
 
Sauna kayu : Sebagian besar sauna yang dibangun menggunakan kayu. sauna kayu memberikan penampilan yang alami. Kadang-kadang ketika suhu di sauna kayu berjalan sangat tinggi, duduk di bangku kayu atau kursi menjadi panas , karena itu sangat disarankan untuk menempatkan handuk pada kayu sebelum duduk.Sauna basah : sauna basah tidak jauh berbeda dengan kamar uap. Hampir semua sauna memiliki pemanas udara berseri-seri dengan batu vulkanik, ketika batu basah karna di siram sedikit air di atas batu, ini akan membentuk ledakan uap dan menguap di dinding sauna.
Sauna kering : Dalam sauna kering, tidak ada air. Ini sebenarnya adalah metode yang digunakan di sauna. Manfaat sauna ini adalah bahwa hal itu memungkinkan keringat terbentuk pada kulit kering pergi dengan cepat, yang memberikan efek pendinginan.
Sauna tradisional : sauna konvensional berbeda dari yang modern. Sauna ini adalah tidak memakai listrik , sauna ini menggunakan kayu bakar dan termasuk batuan vulkanik. Sekali lagi sauna tradisional dapat masuk dalam kategori sauna basah atau kering.
Sauna Modern : Secara tradisional, batu-batu yang digunakan untuk memanaskan ruang, tetapi dengan teknologi modern ada jenis inframerah sauna yang memanaskan tubuh. Kedua jenis dijelaskan di bawah.
Infrared Lamp Sauna : Dalam sauna ini sebuah lampu panas inframerah pijar digunakan. Mereka memancarkan sinar inframerah yang meliputi inframerah menengah dan jauh. sinar ini masuk ke dalam tubuh. Mereka juga memiliki manfaat merangsang terapi warna kulit karena mereka memancarkan cahaya orangish kemerahan juga.
Infrared Sauna ( Sauna Inframerah ) : Sekarang sauna inframerah semakin sangat populer. Mereka memiliki elemen keramik atau logam yang memanas dan memancarkan sinar inframerah jauh lebih baik. sauna ini direkomendasikan untuk orang yang memiliki deposito selulit.
Finlandia Sauna / Swedia : Ini adalah tipe kering sauna di mana udara sangat kering, panas dan sulit untuk bernapas di sauna ini tidak dianjurkan untuk digunakan untuk lebih dari seminggu. Juga, jika Anda seorang pemula tidak melebihi lebih dari 10 menit per sesi.
Rusia Banya : ini mirip dengan ruang uap, kecuali suhu dipertahankan tinggi dan kadar air yang lebih rendah. Setelah Anda selesai dengan sauna ini Anda dapat mendinginkan di kolam renang, atau menggosok sesuatu yang dingin pada tubuh.Herbal Sauna : ini tidak lain hanyalah sauna basah di mana beberapa minyak esensial dapat digunakan untuk membuat ruangan aromatik. Ini bekerja sebagai kombinasi dari uap dan aroma terapi.
Barrel Sauna : Dalam sauna barel hanya leher dan bagian bawah tubuh yang dipanaskan. Suhu biasanya antara 60-80 Celcius. Sesi adalah sekitar 10-20 menit.
Rumah Sauna : Hari ini, ada banyak sauna kecil yang tersedia yang dapat Anda gunakan di rumah. Ini mirip dengan sauna barel. Ada juga sauna besar yang dapat diinstal/di pasang di rumah.
Tidak peduli jenis sauna yang Anda gunakan, pastikan Anda mempertahankan langkah-langkah keamanan. Jauhkan hydrating diri selama sesi sauna dengan minum air. Juga, tidak melebihi batas setiap sesi dengan 20 menit. Jika Anda merasakan panas yang terlalu banyak dan mengalami kesulitan bernafas, diharapkan anda segera meninggalkan ruang sauna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar